You are currently viewing Teori Graf Di Webinarkan Prodi Pendidikan Matematika

Teori Graf Di Webinarkan Prodi Pendidikan Matematika

Teori Graf Di Webinarkan Prodi Pendidikan Matematika

UNIKU JAYA – Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswanya, program studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan webinar dengan topik “Teori Graf: Perkembangan dan Aplikasinya Dalam Bidang Pendidikan” pada hari Senin (15/03/2021) kemarin.

Kegiatan webinar yang digelar oleh Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku tersebut, dibuka secara resmi Wakil Dekan II Agus Gunawan, M.Pd., dengan menghadirkan narasumber Dr. Anie Lusiani, S.Si., M.Si., yang merupakan salah satu Dosen Matematika dari Politeknik Negeri Bandung.

“Alhamdulillah, webinar yang digelar virtual tersebut diikuti oleh mahasiswa, dosen, guru, dan kolega dari Unand, Untirta, UIN Bandung dan SMPN 2 Samarang,” kata Ketua Prodi Pendidikan Matematika Muhammad Riyadi, M.Si., Selasa (16/03/2021).

Menurutnya, webinar ini merupakan forum ilmiah yang mengkaji topik-topik bidang pendidikan matematika. “Webinar yang kami gelar ini merupakan forum ilmiah yang mengkaji topik-topik bidang pendidikan matematika,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, menuturkan, kegiatan ini juga bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Webinar ini juga sebagai bagian dari implementasi MBKM,” tuturnya.

Diakhir keterangannya, Ustad Riyadi sapaan akrabnya, mengatakan, bukan hanya itu saja, namun kegiatan webinar ini juga berorientasi pencapaian Indikator Kinerja Utama yaitu menghadirkan dosen tamu (visiting professor) dalam rangka meningkatkan wawasan keilmuan dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa terutama dalam pendidikan dan penelitian.

“Webinar ini juga berorientasi pada pencapaian indikator kinerja utama yaitu menghadirkan dosen tamu (visiting professor) sebagai upaya dalam rangka meningkatkan wawasan keilmuan dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa terutama dalam pendidikan dan penelitian,” pungkasnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru