Pelatihan Brevet Pajak Terpadu A&B


Pelatihan Brevet Pajak Terpadu A&B

Program Studi S-I Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kuningan sebagai lembaga kursus Pelatihan Brevet Pajak menyelenggarakan Pelatihan Brevet Pajak Terpadu A & B.

Pelatihan Brevet Pajak Terpadu A & B ini mulai di selenggarakan pada bulan Juli 2013 yang diawali dengan pembukaan pelatihan bertempat di Aula Kampus FE UNIKU. Acara tersebut diikuti oleh beberapa mahasiswa, Alumni, Dosen dan dari luar kampus (Umum). Acara pembukaan Pelatihan Brevet Pajak Terpadu A& B dibuka oleh Rektor Universitas Kuningan dan dihadiri oleh Dekan FE, Wakil Dekan I dan II FE, Ketua Prodi Akuntansi beserta Sekeretaris.

Pelatihan Brevet Pajak sangat penting bagi mahasiswa sehingga mereka mempunyai keahlian di bidang perpajakan yang dapat diterapkan di dunia kerja.

Materi Pelatihan Brevet Pajak A& B adalah sebagai berikut :

  1. Pengantar Hukum Pajak dan KUP (A) & KUP (B);
  2. PPh Orang Pribadi;
  3. PBB, BPHTB & Bea Materai;
  4. PPN dan PPnBM A&B;
  5. PPh Badan;
  6. PPh POT PUT;
  7. Tax Planning, Tax Accounting & Tax Auditing.

Pemateri dalam Pelatihan Brevet Pajak ini dari KPP Pratama Kuningan dan KPP Pratama Cirebon. Pelatihan tersebut akan diakhiri dengan ujian sertifikasi brevet pajak A & B dengan standar kelulusan yang sudah ditentukan. Dengan mengikuti ujian ini, mahasiswa/ alumni akan memiliki sertifikat kompetensi professional sesuai dengan aturan dan lebih siap dalam memasuki pasar kerja.