Akuntansi – Balance. Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2021 merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Program KBMI ini menitikberatkan pada orientasi ide, proses dan hasil usaha.

Dengan adanya kegiatan KBMI ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter wirausaha dalam diri mahasiswa, menumbuhkembangkan wirausaha baru kreatif dan inovatif dalam membuka peluang usaha, serta mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ada beberapa kategori usaha yang dapat diajukan pada program KBMI adalah usaha bukan digital atau startup dengan kategori usaha sebagai berikut:
1. Makanan dan minuman
2. Jasa dan perdagangan
3. Industri kreatif
4. Produksi/budidaya
5. Teknologi terapan

Dengan adanya kegiatan KBMI ini mahasiswa Program Studi Akuntansi mengikuti seleksi administrasi dan presentasi yang di adakan oleh pihak Universitas untuk mewakili Universitas dalam kegiatan Seleksi Usulan Usaha KBMI yang dimana usulan usaha yang masuk akan diseleksi oleh reviewer yang ditugaskan
oleh Direktorat Belmawa. Usulan usaha yang diterima akan ditetapkan sebagai kelompok mahasiswa penerima bantuan KBMI. Pengumuman kelompok mahasiswa penerima bantuan KBMI disampaikan melalui laman Ditjen Dikti dan SIM-PKMI.

Ada 8 (delapan) kelompok yang lolos dalam tahap seleksi Universitas dari Program Studi Akuntansi yaitu :

1. Potwon Private Course
2. Ananta Hidroponik & Florikultura
3. Akusara project
4. Hijab by sabiyacholecct
5. Tiga Dara
6. TAWISIN
7. Laboratorium Second
8. Breeder dan Perawatan Kucing Persia

Dari 8 (delapan) kelompok yang lolos dan ikut mewakili Universitas Kuningan dalam kegiatan PKMI ini diharapkan bisa mendapatkan pengalaman yang berharga. (DAD)

Berita & Informasi Terbaru

Agenda Terbaru